MENERIMA SERVICE AC, BONGKAR PASANG, PEMBERSIHAN RUTIN, UNTUK RUMAH, KANTOR, TOKO, SEKOLAH, DLL,

1/27/2021

Salah satu penyebab ac kurang dingin

SALAH SATU PENYEBAB AC KURANG DINGIN

 

AC KOTOR

    Mungkin anda pernah mengalami ac yang  anda terasa kurang dingin saat di hidupkan?.

Sementara, Anda sangat membutuhkan AC karena cuaca yang sangat panas, yang membuat gerah dan tidak nyaman, Kira-kira apa penyebabnya ya? dan, bagaimana cara mengatasinya.

service ac bekasi, service ac tambun, ac bekasi, service ac bekasi utara, service ac pondok ungu permai, service ac harapan indah, service ac harapan indah, service ac terpercaya.

    Penyebab ac tidak dingin sebenarnya banyak sekali. salah satunya adalah kotor, 

AC yang kotor dapat menyebabkan ruangan anda menjadi kurang dingin dan mengeluarkan aroma bau yang tdk sedap, Kotoran yang melekat pada AC, biasanya pada saringan atau bagian dalam AC(evaporator), akan menghalangi udara yg akan masuk ke dalam unit indoor dan tidak maksimal mengeluarkan udara dingin, bahkan udara kotor yang di keluarkan oleh ac juga berbau.

 sebenarnya ada cara yang dapat anda lakukan sendiri setelah beberapa minggu ac anda di cuci oleh tukang cuci ac, yaitu :

 Bersihkan filter ac yg ada pada indoor 

 Membersihkan filter ac, Hal ini bisa menjaga ac anda dari kotoran/debu yang menumpuk terlalu banyak, sebelum jadwalnya service ac/ cuci ac kembali, hal ini jg membuat ac anda menjadi lebih terawat, dan tetap dingin. 

Lalu Bagaimana caranya??

Caranya adalah sebagai berikut :

service ac bekasi, service ac tambun, ac bekasi, service ac bekasi utara, service ac pondok ungu permai, service ac harapan indah, service ac harapan indah, service ac terpercaya.
Siapkan diri, Sebelum memulai baiknya Matikan stop kontak agar lebih aman.
Siapkan tangga jika di perlukan atau jika indoor tidak terjangkau oleh tangan,
Lalu kerjakan,
service ac bekasi, service ac tambun, ac bekasi, service ac bekasi utara, service ac pondok ungu permai, service ac harapan indah, service ac harapan indah, service ac terpercaya.Tahapannya, buka tutup casing indoor dan ini tidak perlu menggunakan obeng, Bagaimana cara membukanya?
Bisa anda lihat gambar sebelah kiri, biasaanya di setiap sisi kanan atau kiri indoor terdapat celah untuk jari agar kita lebih mudah membukannya.
Jika sudah terbuka keluarkan filter atau saringan dan lalu cuci atau di semprot, bisa menggunakan semprotan atau disikat sampai bersih,
Jika sudah bersih keringkan filter, jika sudah kering, bisa anda pasang kembali filternya lalu tutup casingnya.
 
Dan bisa anda bedakan antara sebelum filter di cuci dan sesudah di cuci, sudah pasti lebih segar kan, dan pastinya sirkulasi udara di indoor pun lebih normal di banding sebelumnya.
Tetapi jika setelah di lakukan tahap di atas AC anda masih terasa kurang dingin, bisa panggil teknisi terdekat dan terpercaya.
.

AC DAPAT BEKERJA, NAMUN PENDINGINANNYA KURANG.

           Penyebab pendinginan AC kurang, sangat bervariasi. 
 Namun, yang paling sering terjadi di sebabkan hal-hal berikut.
  1. Adanya kotoran/debu pada permukaan pipa evaporator atau kondensor yang menghalangi kelancaran laju perpindahan panas.
  2. Kipas tidak berfungsi, baik kipas pemasukan di sisi evaporator maupun kipas pengeluaran di sisi kondensor.
  3. Efisiensi kompresor turun.
  4. Pengesetan diferensial temperatur pada termostat terlalu besar.
  5. Pengaman overload terlalu sering mati hidup akibat kurangnya tegangan suplai atau tekanan kondensasi terlalu tinggi
  6. Sistem  pipa kekurangan refrigerant akibat kebocoran atau kotoran yang menyumbat saluran/katup ekspansi/pipa kapiler/saringan.

refernsi buku panduan service ac

SEMOGA BERMANFAAT 

👈KEMBALI

Office/Bengkel :
Jl. KH. Junaedi, Taruma Jaya


HP.085695007069